Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dulur Ganjar Pranowo: Membangun Masa Depan Indonesia Bersama

Gerakan relawan "Dulur Ganjar Pranowo" (DGP) telah menjadi semangat persatuan dan kerja sama untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia. Asal muasal gerakan ini bermula dari pertemuan antara Raden Zieo Suroto, seorang aktivis sosial, dan Pak Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, di taman mini pada 1 Juni 2019. Saat itu, Pak Ganjar Pranowo meluncurkan program mudik gratis bagi warga perantau di Jakarta, dengan menyediakan 250 bus. Raden Zieo Suroto dan timnya, yang turut serta dalam program tersebut, tertarik dengan kinerja, kepedulian, dan ketegasan Pak Ganjar Pranowo.

Melalui diskusi dan pertemuan dengan Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Pak Jokowi, tim relawan mulai membahas kemungkinan untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan meneruskan program-program Presiden Jokowi pada tahun 2024. Dalam diskusi tersebut, nama-nama berbagai kelompok relawan yang sudah ada di media sosial, seperti Dulur Ganjar, Kancane Ganjar, Sahabat Ganjar Pranowo, SEGAN (Sedulur Ganjar), PROGAN, GP 24, dan Sahabat Ganjar Indonesia, dipertimbangkan. Dalam hasil analisa dan diskusi, akhirnya diputuskan untuk menggunakan nama "Dulur Ganjar Pranowo" sebagai brand resmi gerakan relawan.


"Dulur" memiliki makna yang luas, mengikuti, dan bersaudara, dengan 5 karakter yang diawali dan diakhiri dengan huruf "d" dan memiliki 2 huruf vokal. Arti Dulur Ganjar Pranowo melambangkan kebersatuan dalam persaudaraan dan mengajak semua orang untuk bersatu demi visi dan misi gerakan Dulur Ganjar Pranowo.

Visi gerakan Dulur Ganjar Pranowo adalah membentuk kepengurusan dan mendukung Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden baik di tingkat pusat, provinsi, maupun daerah. Sedangkan misi gerakan ini adalah mengkoordinasikan berbagai lapisan masyarakat untuk memperjuangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai penerus Presiden Jokowi pada periode 2024-2029. Gerakan ini memiliki motto yang kuat, "Mengumpulkan yang Tercecer, Merapikan yang Berserakan, Menjemput yang Tertinggal," sebagai bentuk komitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam memilih pemimpin negara.

Posting Komentar untuk "Dulur Ganjar Pranowo: Membangun Masa Depan Indonesia Bersama"